Senin, 19 Juli 2010

The Registration Adventure

Konnichiwaaaaaa~

Gw baru pulang dari perjalanan paling singkat ke jakarta. Hehe.

Tadi gw jalan dari rumah jam 7 lewat dikit. Pas baru bangun tidur, rasanya sebagian isi kepala gw masi di alam mimpi. Puyeeeung... Thanks to Airbud movie yang bikin gw ga bisa tidur. Humph.

Oke lanjut.

Per-bolang-an gw ke jakarta selatan kali ini di dampingi oleh nyokap gw. Bokap ke kantor bersama mobilna, jadilah gw ke jakarta naik bis. Mangstap.

Sesuai yang gw tau dari pengamatan gw kemarin pas survey bank sumsel, gw akan naik bis dari ciledug, tepatnya dari sebrang RS Sari Asih. Kenapa RS? Ini adalah hasil ide brilian nyokap gw. Nyokap itu sering naik motor ke tempat tertentu, terus titipin motornya dan ngabur naik angkot atau bis ke kota. Nah, karena hari ini kita mau pergi pagi, dan mall CBD ciledug belom buka jam 7, nyokap akhirnya memutuskan menitipkan motor di RS. Which is RS buka 24 jam. Great idea, mom! :D

Abis parkir motor dan berlalu keluar rumah sakit dengan muka innocent-minta-ditabok, gw ama nyokap sukses nyebrang ke ruko yang biasa dipake buat nunggu bis.

Eniwei, gw ama nyokap ga naik bis AC atau patas. Kita naik metromini.

Ya sodara-sodara, kita naik angkutan umum bis mini berwarna oranye yang kalo jalan miring ke kiri.

Excited banget gw.

Gw naik yang nomer 69. Kebetulan metromininya baru muter, jadi masi sepi. Belom miring. Gw ama nyokap naik. Nyokap duduk sebelah jendela, gw duduk nyang ke arah luar.

Kesan pertama gw naik metromini (udah brapa taun ga naik), grepe-grepe mulu nih!

Gak, gw bukan di grepe-grepe yang gimanaaaa gitu, tapi beneran kepegang terus.

Oke, kalimatnya masi ambigu.

Kepegangnya tu kepegang kepala, pundak, rambut gw kadang kejambak, dan tulang belikat kiri gw di geser terus. Kalo tiba-tiba bahu gw naik sebelah dan leher gw tengkleng, gw tau penyebabnya sekarang.

Sumpe, baru juga jalan berapa meter, udah dapet penumpang lagi. Cukup jalan kurang lebih 1 Km, metromini-nya udah penuh, dan miring. Miring, sodara-sodara.

Selama perjalanan cukup menyenangkan, walaupun agak pengap karena orang-orang yang berdesakan. Gw mau denger lagu, saking berisiknya mesin, volume full aja ga ngaruh. Tapi yasuhdahlah.

Akhinya gw ama nyokap turun di pintu masuk mayestik. Rencananya, setelah kita turun dari metromini, bakal lanjut naik bajaj ke grand panglima polim, pertokoan yang kita tuju. Turun dari metromini, gw baru merasakan kalo udara jakarta ga begitu jelek, apalagi kalo dibandingin sama pengapnya metromini.

Gw udah excited banget mau naik bajaj (norak abis), eh tiba-tiba nyokap manggil taksi. Yah, kesempatan gw untuk nyanyi di bajaj hilang seketika. Gw cengengesan aja sambil masuk ke taksi blue bird itu.

Selama di taksi, pikiran pertama gw : adem dan muka abangnya lucu (dua hal yang tidak nyambung sekali).

Gw yang pada dasarnya emang udah ngantuk, di dalem taksi jadi makin ngantuk. Gw udah nunduk-nunduk hampir kejedot pintu mobil. Takut pintunya lebam, gw akhirnya nyender aja. Biarkan nyokap yang lihat jalan, hehehe.

Akhirnya gw nyampe di grand panglima polim, abang taksinya nganterin sampe pintu depan. Dan kebetulan Bank Sumsel letaknya pas di depan pintu masuk.

Gw ama nyokap masuk ke bank. Gw disambut oleh sesosok satpam berbaju putih.

Satpamnya nanya, "Ada yang bisa dibantu?"

Gw jawab, "Ehhm, mau daftar mas."

Dia nanya lagi, "Unsri yah?"

Gw ngangguk sambil bilang iya. Gw liat sekeliling dan menemukan tempat nomor antrian. Gw liat sekeliling ruangan bank, ga terlalu rame, sepi malah. Cuma ada seorang bapak paruh baya sama cowok seumuran gw, mungkin lebih tua setaun. Gw baru mau ambil nomer antrian, eh si satpam ngomong, "Ga usa ambil nomer dek."

Gw malah cengo, "Ha? O-oh iya. Hehe."

Satpamnya bilang lagi, "Silahkan tunggu sebentar ya, sama siapkan KTP-nya."

Gw bilang iya.

Gw ama nyokap duduk di kursi tunggu. Kursinya empuk, hampir gw ketiduran. Untung nyokap langsung ngingetin buat ngambil KTP. Gw ambil KTP dari dompet gw. Dengan senyum jumawa, gw pamerin ke nyokap hasil KTP gw yang baru disetrika laminating-an-nya.

Gw : "Hehe, udah di setrika kan ma?" (bangga abis)

Nyokap : "Oh. Untung udah."

Gw : "Yaiyalah, kan vindy kemaren abis vindy daftar undip, ada suara inisiatif gitu bilang 'setrika KTP-nya, setrika KTP-nya, setrika KTP-nyaaaa' gitu."

Nyokap : -diem- -mungkin dia pikir anaknya kebanyakan makan batre alkali-

Ga mau bikin nyokap tambah ilfil, gw milih diem dan nunggu si satpam manggil.

Tiba-tiba si satpam dateng, "Dek, KTPnya?"

Gw ngasi KTP gw.

Nah, pada saat itu gw baru nyadar. Satpamnya oke juga nih.

Badannya tinggi gede gitu (tipikal satpam tau laaah), cuma perutnya ga buncit-buncit amat. Trus mukannya garang tapi baik (apa pula ini). Intinya, satpamnya keren lah. Sayang ga ada bordiran nama dia di seragamnya.

Liat ada satpam oke, gw jadi inget idola temen gw, Donny Alamsyah.

Gw inget si Donny Alamsyah ini kalo main di FTV sering jadi tukang. Entah tukang soto, tukang parkir, tukang nasi kucing, dan tukang-tukang lainnya. Nah, gara-gara tu satpamnya keren, gw pikir pertamanya dia Donny Alamsyah, hampir aja gw bilang, "Donny Alamsyah kan? Topengnya lepas dong! Beneran Donny kan? Iya kan? IYA KAN??!!"

Takut di depak ke tong sampah, gw diem aja.

Satpam Donny (panggilnya gitu aja ya) itu ternyata abis memfotokopi KTP gw buat dikasi ke teller-nya. Dia bilang ama tellernya, gw mau daftar unsri. Si mbak teller langusng ngetik-ngetik sesuatu di komputernya.

Ga berapa lama, nama gw dipanggil. Gw langsung maju ke teller.

Setelah ngisi ini itu, gw nunggu si mbaknya proses pendaftaran gw. Oia, nama mbaknya Sri.

Gw lagi berdiri di depan teller sambil nungguin mbak Sri ngetik, tiba-tiba dia nanya, "Orang Palembang ya mbak?"

Gw lagi budek, "Hah?"

"Orang Palembang?"

Gw ketawa kecil, "Bukan mbak."

"Ooh, mau ambil apa? FK ya? S1?"

"He?" Gw cengo bentar, gw ga inget kalo gw pernah bilang mau ambil FK, "Iya mbak."

"Hoo."

Gw senyum aja.

Akhirnya mbak Sri selesai ngurusin ini itu buat daftar gw. Dia ngasi bukti print-an yang memuat nomer PIN buat gw daftar online. Dia nerangin ini itu yang harus gw lakukan.

Beres, udah bayar, gw ama nyokap jalan keluar dari bank. Gak lupa bilang makasi buat si Satpam Donny dan Mbak Sri.

Keluar dari bank, nyokap ngusulin langsung pulang. Gw ngusulin beli makan. Laper cuy, belom sarapan.

Kita nyebrang buat nyari jalan pulang. Nyokap bilang metromini yang ke ciledug nanti adanya di Taman Puring. Kesananya kita naik bajaj.

Denger bajaj disebut, gw girang lagi.

Nyokap manggil bajaj. Nyokap nanya harga ke taman puring, setelah tawar-menawar, akhirnya ditentukan harga 8000 rupiah untuk ke taman puring.

Gw yang dari tadi sibuk merhatiin sekitar grand Panglima Polim, akhirnya baru fokus ke bajaj dan abangnya.

Abangnya pake kaos oranye. Matching sekali dengan bajajnya. Gw nyaris mau ngakak di pinggir jalan.

Akhirnya gw paham yang sering dibilang ama orang : Biasanya orang berdandan sama dengan peliharaanya. Bajaj emang bukan peliharaan, tapi kan sama-sama milik, toh? (maksa abis)

Gw ama nyokap sukses naik bajaj. Gw excited dan ga henti-hentinya senyuuum. Selain karena bajajnya yang bergetar gila-gilaan, belum lagi pemandangan abang bajaj yang berkamuflase di bajaj pake kaos oranye.

Sampai di taman puring, aman, dan utuh.

Di taman puring, pikiran gw udah berputar seputar makan dan pulang. Udah ga konek kemana-mana.

Gak lama, metromini-nya dateng. Masih sepi juga. Oh, kalo kaya gini, cinta deh gw ama metromini.

Humph, perjalanan pulang ga begitu menarik. Soalnya jalanan sepi, ga kaya pas berangkat. Di dalem bis aja sepi, penumpangnya dikit. -_____-"

Anyway, err... Perjalanan ini terhitung singkat buat gw. Gw jalan jam 7an dari rumah, dan udah di rumah lagi jam setengah 11. Mengingat tujuan gw adalah jakarta, naik angkutan umum, dan melalui ciledug yang merupakan daerah muachet.

Apakah ini artinya 'lancar'? Semoga iya. :)

Sekarang, kartu peserta udah di tangan gw. Gw siap untuk ujian :)

Wish me luck. ^^



Salam gaul dar bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar