Selasa, 06 Juli 2010

Rain

Saat ini, gw lagi dengerin SID - Rain, opening theme song Fullmetal Alchemist Brotherhood. Lagunya agak bernada sedih menurut gw, apalagi untuk visual openingnya dibikin agak dramatis. Lagipula, setelah gw coba cerna (dan biasanya daya mencerna lirik gw agak rendah) gw cuma bisa nangkep kalo lagu ini bercerita tentang masalah, trus setelah struggle beberapa lama, akhirnya masalah itu bisa diselesaikan. Pertama kali gw denger lagunya di Fullmetal, gw ky ngerasa nyesek. Mungkin ada rasa sedih atau apa, padahal gw blom nyari arti liriknya waktu itu.

Gw mau ngasi liriknya :

rokugatsu no uso me no mae no hontou SEPIA ni shimaikomi
yorisou to ka nukumori to ka wakaranaku natteta

kimi wa hitori de heiki dakara ne to oshitsukete sayonara
sono tagui no kiyasume nara kikiakita hazu na no ni

nariyamanai youshanai omoidetachi wa yurushite kuresou ni mo nai
me o tojireba ikioi wa masu bakari de tomaki de kimi ga warau

ame wa itsuka yamu no deshouka zuibun nagai aida tsumetai
ame wa doushite boku o erabu no nigeba no nai boku o erabu no

yatto mitsuketa atarashii asa wa tsukihi ga jama o suru
mukau saki wa tsugi janakute sugi bakari oikaketa

nagusame kara kikkake wo kureta kimi to urameshiku kowagari na boku
sorosoro ka na tesaguri tsukareta hohou o kattou ga kobore ochiru

kako o shirita garanai hitomi arai nagashite kureru yubi
yasashii hohaba de iyasu kizuato todokisou de todokanai kyori

ame wa itsuka yamu no deshouka zuibun nagai aida tsumetai
ame wa doushite boku o erabu no tsutsumarete ii ka na

ame wa yamu koto o shirazu ni kyou mo furitsuzuku keredo
sotto sashi dashita kasa no naka de nukumori ni yorisoi nagara

-anyway, maap kalo font-nya beda, gw emang peng-copas yang buruk-

ini adalah translation bahasa inggrisnya :

June’s lies and the truth in front of my eyes are put away in sepia tones
Nestling close to one another, warmth; I don’t understand those things anymore

“You’ll be fine on your own… right?” you said, forcing it upon me and then you said goodbye
If it’s going to be that kind of consolation then I should be tired of hearing it by now

Endlessly ringing; the merciless memories seem to have no intention of forgiving me
If I close my eyes they will only grow surrounding me at a distance; your laugh

Will the rain ever stop, I wonder? For a pretty long time now it’s been cold
Why does the rain choose to fall on me? Why does it choose me who has nowhere to escape to?

Time intrudes on the new morning I finally found
The direction I face is not the future, I kept chasing after the past

You, who gave me a new start by your consolations and the hateful and cowardly me
It’s about time… Fumbling, my troubles spill down my tired cheeks

Eyes that don’t want to know the past and fingers that can wash it all away
Scars heal at a gentle pace; at an unreachable distance that seems to be within reach

Will the rain ever stop, I wonder? For a pretty long time now it’s been cold
Why does the rain choose to fall on me? I wonder if it’s okay to let it cover me

The rain keeps on falling today as well knowing no end
While we quietly nestle together under the umbrella I hold

----------------------

Barusan, gw baru buka fesbuk, dan menemukan kalo cwo yang gw suka selama 3 tahun dan akhirnya punya pacar ade kelas gw, baru ganti profpic. Profpicnya gambar dia sama cwenya lagi foto, mungkin foto box, sepertinya.

Begonya, gw buka profile dia, dimana tu profpic bangke terpapar dengan besar dan jelas.

Jujur, walaupun gw udah bisa dibilang 'netral', masih ada rasa itu.

Rasa nyesek itu. Rasa...yah, tahu kan, something called 'jealousy'

Tapi kali ini bukan kecemburuan yang memimpin, kemarahan gw lebih merajai disini. Gw merasa nyesek dan marah.

Nyaris gw nangis depan laptop. Tapi, mungkin itu akan melawan kebiasaan gw untuk tidak nangis dalam film drama romantis. Ya, gw anggap cerita antara gw dan cwo itu sebagai film drama romantis yang berdurasi selama 3 tahun. Perasaan ini 3 tahun gw pendem tanpa pernah ada keberanian buat ngomong. Lama dan menyakitkan.

Dan tidak berakhir dengan happy ending.

Apalagi setelah gw denger lagu Rain tadi. Rasanya gw mau ngacak-ngacak isi rumah, ngata-ngatain tu cwo di fesbuk sampe penuh dengan umpatan gw. Oke, itu ekstrim, dan gw ga segila itu.

Tapi , sesuai dengan penjelasan maksud lagu Rain diatas, gw akan berusaha menyelesaikan permasalahan ini dengan diri gw sendiri. Yang gw maksud, mengampuni diri dan menerima kebahagiaan orang lain dengan senyum dan lambaian persahabatan. Karena gw tahu, akan ada orang lain, seorang 'Roy Mustang' yang selama ini gw cari untuk menggantikan cwo brengsek itu.

Yasudahlah, semakin lama menceritakan tentang cwo itu bakal bikin blog gw penuh dengan umpatan. Jadi, gw mau mengakhiri sesi sedih ini. Semoga yang lain ga ikut sedih. ^^


Salam gaul dari bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar