Selasa, 13 Juli 2010

Kamar Gue

Brapa hari gw ga ngepost nih??

Udah tanggal 13 aja.

Haduh, beberapa hari ini gw lemes banget. Bukan, gw abis nguli di kontrakan sebelah. Cuma karena pengaruh libur yang teramat lama dan jadwal tidur gw yang berantakan mampus, cadangan energi yang gw punya jadi sedikit banget. Baru bangun tidur aja rasanya udah mau tidur lagi. Oh, itu emang gw nya yang males ya?

Ada satu hal yang gw tandain selama kacaunya jadwal tidur gw ini : jam tidur gw nambah 1 jam jadi 6 jam. Jamannya gw sekolah, gw tidur cuma 4 sampai 5 jam. Mulai tidur jam 12an atau jam 1, bangun jam 5 atau setengah 6. Biasanya gw tahan ga tidur lagi. Yah, kecuali kalo lagi ada pelajaran bahasa indonesia, dipastikan gw udah sekarat mau tidur.

Balik lagi ke jadwal tidur. Yang gw heran, ini bener-bener straight 6 jam. Trus nanti sekitar 4 atau 5 jam setelah gw bangun, gw akan merasa ngantuk lagi. Dan biasanya tidur lanjtan gw ini akan berdurasi 2 jam atau 2 jam lebih dikit. Jadi kayak melengkapi jam tidur yang katanya 8 jam itu. Udah gitu, belakangan tidur gw dihiasi dengan mimpi yang aneh-aneh. Entah yang mimpiin Roy lah, mimpiin temen-temen SMP gw pada ngajakin ke puncak lah, yang paling ekstrim, mimpiin proyek fanfic gw yang tertunda cuma gara-gara masalah nyari nama buat OC-nya.

Kan katanya apa yang kita mimpiin adalah apa yang ada di pikiran kita.

Ya ampun, segitu pemikirnya gw.

Tadi siang, abis gw melengkapi 8 jam tidur gw, gw mimpiin sebuah nama. Di mimpi itu gw mendeskripsikan nama itu sebagai 'Jomas'. Jomas teh siapa? Yang gw tau mah Jonas brother. Ternyata eh ternyata, setelah gw menjalani mimpi pencarian nama yang aneh itu, Jomas adalah akronim dari 'Joanna Mustang'.

Bangun tidur, gw ngelongo. Gw kayak baru aja dikasi ilham buat nama Original Character gw.

Joanna Mustang, namanya bagus juga. Mungkin gw akan pake buat fanfic berikutnya.

Waktu lagi tidur itu, gw sempet kebangun sebentar. Karena rasanya belom 8 jam, gw merem lagi. Ajaib, gw dapet nama kedua buat OC gw. Sampe sekarang gw masi bingung dari mana otak bawah sadar gw itu mendapatkan tu nama.

Kebetulan, karena nama yang bermarga Mustang udah ketemu, jadi gw nyari nama yang bermarga Elric. Kemudian, keluarlah nama ini : Grazano Elric. Panggilannya Graza.

Asli, gw takjub dengan kemampuan otak bawah sadar gw.

Yah, itulah sekilas tentang tidur dan otak bawah sadar gw.

Anyway, udah hampir setaun gw tidur di kamar nyokap gw. Gak, gw ga tidur di kasurnya bertigaan gitu. GAK LAH!

Sebetulnya itu usul nyokap, karena sejak kakak gw kuliah di salatiga, rumah jadi sepi. Nyokap ga mau sesepian gitu. Akhirnya, satelah beragumen tentang hemat AC dan blah blah blah, akhirnya gw setuju kemping dikamar nyokap.

Gw gelar kasur dibawah jendela kamar nyokap. Otomatis, kalo misalnya gw bangun siangan, matahari bersinar dengan indahnya di depan mata gw. Cara yang bagus untuk membangunkan orang kalo ga ada senter yang standby.

Dengan pindahnya kasur dan kegiatan tidur-menidur gw ke kamar nyokap, otomatis kamar gw yang aslinya jadi terbengkalai banget. Kamar gw udah jadi kayak gudang penyimpan barang-barang dan buku gw. Tas berisi buku dan alat tulis dari sejak jaman tes snmptn masi ada dalam keadaan yang sama dengan waktu gw bawa dari semarang. Baju-baju yang udah dipake tapi belom kotor, digantung di senderan kursi meja belajar gw.

Meja belajar gw keadaannya lebih memprihatinkan lagi.

Tumpukan brosur dari bedah kampus UI masih ada di pojokan meja belajar. Dibawahnya ada tumpukan buku jepang gw. Di pojok yang berbeda, ada tumpukan....er... apa ya? Pokoknya tumpukan buku dan soal-soal try out gw. Di atasnya ada shower cap gw. Acur dah meja belajar gw.

Belom lagi kasur bekas gw. Di atasnya udah ada buku, baju seragam SMA yang belom sempet gw masukin lemari, soal-soal try out, buku bekas dari SMP, sumpah deh berantakan mampus. Tapi yang gw seneng, barang-barang yang gw pikir udah ilang atau lenyap dimakan berantakannya kamar gw, bisa ditemukan di kasur-ajaib gw itu. Apa emang pada dasarnya gw taro semua disitu ya? Ga tau juga deh.

Nah, tadi sore, gw berniat baik mau merapikan kamar gw. Soalnya, besok temen-temen gw pada mau nginep di rumah gw. Pajamas party gitu deh.

Gw udah sengaja tidur cepet, bangun cepet, tidur siang cepet, ga nonton BBF, cuma buat ngeluangin waktu buat ngerapiin kamar. Eeeehh... takdir berkata lain.

Gw masuk kamar.

Hati gw mencelos.

Tiba-tiba gw ga napsu.

Suer, ga napsu banget.

Gw memperhatikan tempat barang-barang yang sering gw pake. Shower cap, parfum, deodoran, tempatnya udah sesuai banget. Mau pindahin takut bingung lagi.

Akhirny dengan menyesal, gw angkat kaki dari kamar gw. Mungkin gw akan ngerapiin besok bareng temen-temen gw. Bantuin ya guys!! :D

Haahh... Ternyata sesuatu yang sangat berantakan bisa menghilangkan hasrat untuk merapikannya. Padahal gw udah pengalaman ngerapiin kamar gw itu dalam waktu singkat, yah, gw kan pemilik barang-barang disitu, jadi gw tau dimana aja letak asli barang-barang yang bertebaran disetiap sudut kamar gw.

Tapi, gw agak heran liat rak buku komik gw.

Dari semua unsur yang ada di kamar gw, rak buku komik gw itu menjadi hal paling rapi di kamar gw. Komik di susun sesuai nomernya dari yang kecil. Terus di baris atasnya, ada novel dan kamus-kamus gw, dan di baris paling atas ada kumpulan boneka yang dulu sering gw mainin. Semua terlihat rapi. Cuma ada sedikit debu doang di bagian boneka.

Ahhh~ coba aja kamar gw bisa kayak rak komik gw yang teratur begitu. -___-

Eniwei, sekarang gw lagi download lagu-lagu Maaya Sakamoto. Inilah hasil dicekokin lagunya Maaya selama perjalanan ke Semarang waktu tes snmptn bulan juni lalu.

Hmm, mungkin sekian post hari ini. Gw mau memantau hasil download-an gw.


Cau!


Salam gaul dari bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar