Jumat, 02 Juli 2010

Cry Over Anime

Konbanwa, minna-san~ :)

Gw baru aja selesai nonton pertandingan Belanda Vs Brazil. Congratulation for Oranje Team, anda telah membuat Brazil angkat koper trus mudik ke negaranya.

Pertandingannya asli seru banget. Sayang gw ga nonton dari awal. Gw cuma nonton 10 menit terakhir. Tapi justru kerasa banget serunya. Sampe detik terakhir, Brazil bener-bener usaha buat menyamakan kedudukan. Keren banget deh, kipernya juga udah maju sampe ke lapangan tengah. Wah, bener-bener full offense. Keren, mantap mampus.

Mungkin ini yang ga dipunyai tim Indonesia, berjuang sampai detik terakhir. Dan kalau kita bisa kaya gitu, mungkin sekarang timnas Indonesia udah layak berjuang di ajang world cup. :)

Sudah, cukup membahas WC. Nanti ga sesuai sama judul diatas.

Okeh, sesuai dengan judul diatas, gw masih terperangkap Fullmetal Alchemist Brotherhood episode 63 yang tadi gw tonton sambil bercucuran air mata.

Lebai kah?

Gw ga pernah, catet, gak pernah. Gw gak pernah nangis waktu nonton drama roman yang katanya bisa menguras air mata sampe kering. Sekali pun blom pernah. Makanya gw sampe sekarang masih agak bertanya-tanya kenapa nyokap atau temen-temen gw nangis waktu nonton telenovela atau drama korea. Oke fine, ceritanya emang sedih, gw akui. Tapi se-sedih-sedihnya tu cerita, ga pernah gitu bikin gw sampe terisak-isak.

Anime? Lain cerita. Gw udah nangis beberapa kali gara-gara anime. Gak tau aneh apa gak. Tapi yang jelas, kalo gw udah mengikuti cerita anime dengan serius, begitu ceritanya sedih sedikit, gw pasti langsung menitikkan airmata. Gak banyak sih, cuma pasti ada embel-embel 'hiks'-nya.

Anime pertama yang bikin gw nangis adalah Itazura na Kiss. Gw inget nonton ni anime dari dvd yang gw beli secara random di tukang dvd anime langganan gw. Pas gw nonton, gw ga nyangka ceritanya yang pertama konyol dan lucu, di akhir jadi sedih dan mengharukan. Gw mulai nangis mau di episode terakhir waktu tokoh utama ceweknya berusaha melahirkan, sedangkan suaminya lagi berusaha mengoprasi pasien gawat darurat. Itu.... such a wow.

Fullmetal Alchemist Brotherhood udah bikin gw nangis lagi. Sampe skarang gw masi inget episode pertama yang gw tangisi : episode pas Roy Mustang kehilangan penglihatan. Itu episode FMA Brotherhood pertama yang gw tangisi sampe ngisak-isak lama. Tisu abis banyak, mata bengkak udah kaya apa tau. Hahahaha, lebai ya? Padahal gw udah baca adegan itu di manga-nya, tapi ga tau kenapa waktu gw nonton, sedihnya kerasa banget. Apalagi Roy Mustang itu karakter favorit gw. Jadilah gw mengadu kemana-mana atau kesiapapun yang mau dengerin gw ngeraung-raung soal Roy.

Seminggu sebelum episodenya muncul di animax, gw udah susah tidur.

Asli, baru kali itu gw merasa jadi orang terlebai di dunia.

Sekarang, episode 63, gw lagi-lagi nangis. Tidak lupa diiringi sesenggukan sana sini. Nangis gw lebih keras di ending song. Soalnya adegan kematian Hohenheim bener-bener tidak sama dengan yang gw bayangkan.

Oh tidak, sepertinya gw mendapat 'essence' yang lebih di anime daripada drama yang isinya orang beneran. Huff, mungkin gw emang udah beneran jadi otaku. Tapi ya, mau gimana lagi, nonton drama jarang bisa mengembalikan senyum gw yang hilang. Dan, entah kenapa, anime bisa melakukan tugas itu dengan baik.

Minggu depan adalah episode terakhir FMA brotherhood di animax. Dipastikan gw akan nangis lagi. Haaahh~

Well, sekian untuk malam ini. Besok gw mau jalan ke PRJ bareng emak-bapak plus spupu n om-tante gw. Wow, it'll gonna be a great day. :)

Okay, c u soon. ^^


Oyasuminasai.

Salam gaul dari bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar