Senin, 28 Juni 2010

Lost in Bakso

Heyaaaa!! Lovindy datang menyebarkan cinta dan keadilan di duniaaa!!!

*sssttttt* disemprot baygon.

Akhirnya Lovindy apdet lagi setelah 2 hari yang menyiksa tanpa internet. Hiks hiks... Gak, internet gw masih terpasang dengan aduhainya di deket meja komputer, namun sayang disayang, hari sabtu minggu kemaren gw bener-bener kecapean sampe ga bisa ngepost. Mo ngetik juga kayanya, ahem, agak cape. Ini tangan kanan aja pergelangannya masi pegel... hauauauauaua...

Oke, di hari senin tanggal 28 Juni 2010 ini, ga ada yang spesial si sebenernya. Malah hari ini gw kebanyakan tidur gara-gara sakit kepala. Arrgh, damn you headache! Get outta my precious head!

*nyari oskadon, pancen o ye!*

Hari ini, secara mengejutkannya, gw nonton Boys Before Flower (BBF) di Indosiar. Kebetulan tv lagi ga ada yang bagus, jadilah gw ngendep nontonin Lee Min Ho yang ganteng luar biasa. Cup cup waw waw.

Setelah nonton BBF dari setengah 4 ampe setengah 5 lewat, gw tiba-tiba terinspirasi buat bikin fanfic dengan ide BBF. Tokohnya tentu aja dari Fullmetal Alchemist. Kayaknya asik tuh. Di kepala gw udah kebayang siapa yang ntar jadi Dao Ming Shi-nya, San Chai-nya, dan bla bla bla chai nya. Konsepnya mo pake 'Hana Yori Dango', 'Meteor Garden', apa 'BBF', dan lain-lainnya. Pokoknya otak udah asik banget dah. Laptop udah sedia ditangan, tinggal buka word dan jari gw pasti ga akan berenti ngetik sampe puas.

Nah, tadi sore sekitar jam setengah 5-an pas BBF abis, nyokap pergi ke GKJ Tangerang, ada rapat penutupan katanya. Oke, dengan perbekalan di rumah, gw melepas nyokap yang naik motor honda dengan senang hati.

Gw liat meja makan, ada bakso dengan aduhainya tergeletak di atas meja. Mi ama sayurnya dipisah dari kuah, biar ga sepet 'lodoh' gitu. Eniwei, lodoh bahasa indonesianya apa sih?

Sip, gw ngambil panci kecil dari rak piring. Tuang kuah yang udah ada isi bakso, nyalain kompor, dan mulailah pemanasan kuah biar asik dimakan. Gw nyetel kompor dengan api sedang. All done, gw balik ke laptop di depan tipi.

Dengan liarnya gw memperkosa keyboard laptop gw. Otak gw lagi fit bgt deh, kayaknya tidur siang lama tadi bagus buat sakit kepala gw.

Lagi hot-hotnya ngetik, gw nyium bau aneh.

Bau gosong.

Astaganagabonarjadilimacucunyaenam! BAKSO GW GOSONG!

Gw nutup laptop dan langsung ambil sejuta langkah ke dapur. Matiin kompor dan ngelongok kedalemnya.

Naas, kuah bakso gw abis menguap.

Baksonya selamat, cuma ada bercak gosong dikit. (later, diketahui baksonya ga rasa gosong)

Thank God, nyokap beli satu bungkus lebih buat bokap. Ide gila pun berjalan di otak gw. Gak mungkin kan gw makan bakso pake mi ama pangsit tapi ga pake kuah?

Gw ngambil satu bakso utuh yang masi ada kuahnya, buka plastiknya, tuang KUAHNYA DOANG ke panci (pancinya udah gw cuci dulu). Ga banyak-banyak, 3/4 nya cukup. Trus, gw tuang air minum. Anjrit, bakalan tawar ni kuah!

Gw narik tempat garam, nabur sedikit. Tarik tempat lada, tabur dikit. Tarik tempat bawang putih bubuk, tabur dikit. Abis itu aduk-aduk. Mantap dah. Gw ga heran kalo nanti kuah bakso gw rasanya cuma garem ama lada.

Dengan senyum kemenangan dan meong kemenangan kucing depan rumah, kuah bakso darurat pun jadi.

Gw naro mi, sayur ama pangsit ke kuah panas. Rendem bentar biar asik.

Sip, semangkok bakso-dengan-kuah-garam-lada tersedia dengan cantik di meja makan.

Gw ngambil sendok. Sebelum makan, ga lupa baca doa, menguatkan diri kalo gw syok dengan hasil kuah gw tadi.

Gw ambil satu sendok kuah. Nyeruput.

Asoooyy! Ternyata kuahnya ga rasa garem-lada doang!!! Sikasikasik!! :D

Kaldu dari kuah bakso yang utuh tadi ternyata masi berasa dan rasanya gw kuatin dengan garem, lada, dan bawang putih bubuk. Asik dah, ternyata ga percuma juga sertifikat lulus masak-mi-dengan-bumbu-darurat gw... ^^

Akhirnya dengan damai sentosa, gw mengakhiri acara makan bakso gw.

Eniwei guys, besok gw bakal jalan ke puncak sama temen-temen dari SOP IGA family. So, gw akan libur sekitar 2-3 hari. Jangan kangen ya? *ditabok pake bakiak*

Wokeh, mata gw udah minta istirahat. Time to sleep.

Oyasuminasai.



Salam gaul dari bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar