Kamis, 24 Juni 2010

Meriang Bola

Oke, tanpa sadar gw klik tulisan entri baru di sudut kanan atas. Jadilah gw tertarik untuk ngetik lagi, menuhin blog re-opening gw.

Sepak bola itu olahraga yang paling terkenal, banyak banget yang suka sama bola. Yang perempuan, yang laki, yang anak kecil, yang bapak-bapak, yang ibu-ibu, yang semua ada disiniiii.... Oh bukan, maksudnya secara garis besar, sepak bola adalah olahraga yang dipahami hampir setiap makhluk di dunia. Gajah aja bisa main bola lho.

Nah, bulan juni-juli ini, lagi pada demam bola, tepatnya, demam World Cup 2010.

Karena kata 'demam' udah banyak yang pake, kita pake yang lebih keindonesiaan = Meriang.

Meriang Bola.

Bokap dan kakak gw suka banget nonton bola. Mereka bela-belain kaga tidur buat nonton bola. Yah, meskipun bokap biasanya tepar duluan. Dia masi harus ke kantor besok. Kakak gw yang ternyata gw pikir selama ini ga bakal yang namanya begadang-nonton-bola, eh malah kejadian bener-bener di depan mata gw. Dia begadang ampe jam 4 pagi.

Bukannya gw sebel atau apa. Gw malah lucu ngeliatnya. Mungkin lucu kurang tepat. Hmmm, apa ya? Senang kayaknya.

Gw seneng liat kakak dan bokap gw teriak 'awas!', 'bahaya!', dan 'gooooolll!!!!' pada setiap pertandingan bola. Mereka berdua antusias banget, gw ampe jadi tertarik nonton. Kakak gw juga dengan rajinnya menandai lembaran jadwal dari koran dengan skor-skor mulai dari pertandingan pertama sampai sekarang udah mau menjelang 16 besar. Sayang nyokap ga suka bola, jadi kurang rame kalo nonton. Coba kalo serumah nonton bola, wah bisa kacau besok ga ada yang bangun pagi -______-" memang yin dan yang itu perlu. Ada positif ada negatif. Ada yang tidur pagi, ada yang bangun pagi.

Dengan segala meriang bola ini gw kepingiiiiinnn banget nonton bola sambil ngemil kacang. Tapi entah kenapa mata gw ga pernah mau diajak kompromi nonton bola barang satu babak aja. Baru juga wasit niup peluit mulai, mata gw udah minta tidur. Bagus banget.

Walhasil, gw blom pernah nonton pertandingan sepak bola dari awal sampe akhir. Belom pernah.

Jangan salah, gw suka bola kok. Tim favorit gw Manchaster United, si setan merah... :) kalau untuk world cup tahun ini, jagoan gw GERMANY. GO GO DER PANZER!!!!! Yeaaayy!!!

Sedangkan untuk nyokap yang ga suka bola, dia lebih suka ngumpulin merchandise berupa jersey-jersey mini dari negara-negara peserta piala dunia. Kemaren gw baru dibeliin yang argentina, katanya yang jerman abis.

Kesimpulannya, tetap nonton bola! Kalo ga sanggup, tidur aja, jangan maksain. Yang pada nonton, coba deh sambil nyambi kacang kulit garuda, pasti enak. ^^ :big grin:



Salam gaul dari bocah gaul,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar