Jumat, 11 Maret 2011

Flying Spion

Salam sendal jepit!

Malem ini lagi-lagi gw berhasrat untuk mengisi entri blog gw. Seperti biasa, pada hari jumat malem, gw akan nganggur dan males buat belajar. Ujung-ujungnya gw pasti pengen nulis, apalagi tetangga kamar gw, Desi, baru bikin wordpress dan ngeliat dia posting bikin gw ngiri. Hahahaha, jadi yah, gw ngepost aja deh.

Oh sebelumnya, saya turut prihatin dengan bencana alam gempa bumi yang melanda Jepang hari ini. Turut berduka cita juga buat korban yang meninggal, semoga arwah mereka diberi pengampunan dan keluarga yang ditinggalkan boleh diberi ketabahan. God be with you, amen.

Gw syok denger ada kejadian gempa bumi itu. Ga cuma syok ngeliat angka skala Richter yang mencapai 8,9 dan tsunami yang sampai 10 meter, tapi juga karna gw punya banyak artis favorit dan mangaka yang sangat gw cintai.

Arakawa-sensei, be safe :)

Okeh, kembali ke topik. Mungkin para pembaca agak bingung dengan judul yang gw angkat hari ini. 'Flying spion'? opo meneh iku... Yep, flying spion atau spion terbang benar-benar terjadi kemarin. Let me start the story.

Hari menyebalkan itu bernama Kamis, tanggal 10 Maret 2011. Gw udah ga begitu seneng dari pagi, karena gw sebel kuliah olahraga dimulai pukul setengah 7 pagi. Imagine! GW KULIAH OLAHRAGA WOY! Nol sks, tapi jadi persyaratan wisuda. Hufh, antara mau ngampret, tapi kok berat karna taruhannya gelar S1 gw. Jadi, dengan semangat 2011, gw bangun jam setengah 5 pagi buat siap-siap.

Perhatian, hari itu adalah hari kedua datang bulan gw. Jadi, kalian para wanita pasti paham gimana mulesnya dan sakitnya perut di hari-hari awal datang bulan. Perut udah dikremes-kremes plus bagian pinggang dan pinggul yang rasanya udah mau patah. Buruknya, pelajaran olahraganya adalah : Lari.

Yak sodara-sodara, LARI 2,4 Km. Kalo diitung dari panjangnya lapangan, menurut dosen gw, kita harus menyelesaikannya dengan 6 putaran lapangan selama 15 menit. Sepatu gw nyaris bolong dengernya. Maka, dengan perut sekarat gw lari tertatih-tatih.

Sebel, karena gw ngerasa lemah. Sebel, karena gw baru selesai lari di menit ke 21 pas. Sebel, karena daya tahan tubuh gw ga berguna banget. Latihan 6 bulan daya tahan jadi ga berguna karena satu hal bernama 'datang bulan'. Akhirnya selesai lari badan gw kaya abis ditekuk-tekuk sendinya. Masi harus ngendarain motor juga. Tapi, karena gw emang suka nyetir, proses nyetir motor ga begitu menyebalkan walaupun badan cuapek.

Kuliah hari kamis kemaren emang agak padat. Mulai setengah 7, terus ada lagi jam 9, jam 11, jam 13. Untung kuliah jam 13 itu ditiadakan.

Skip langsung ke cerita spion terbang. Jadi ceritanya waktu itu gw mau jemput temen gw, si Innes, di kosan. FYI, buat ke kosan gw, harus melewati jalan raya depan R.S Karyadi yang ramenya mampus-mampusan. Orang semarang itu kalo nyetir suka ga tau peraturan. No offense ya, tapi coba tanya ke para pendatang dengan plat selain H, mereka pasti bakal setuju sama pernyataan gw ini. Mereka ga pernah ngasi jalan buat orang yang mau nyebrang dan motor-motor sialan selalu ngebut dan merasa sebagai pemilik jalan. Belom lagi kebiasan AMAT BURUK mereka yang hampir selalu MELAMBUNG DARI KIRI. Damn! dari sekian banyak penyebab kecelakaan akibat ga tau peraturan, yang satu itu mungkin akan menduduki posisi teratas di Semarang.

Gw baru jemput Innes dari depan kos dan mulai perjalanan ke kampus gw yang letaknya di samping RS. Karyadi. Gang masuk kosan gw letaknya di seberang pintu masuk rumah sakit. Ga seberang persis sih, tapi deket. Paling cuma 500 meter lah.

Di mulut gang, gw ambil manuver buat nyebrang ambil jalur kiri. Pelan-pelan nunggu ada kendaraan murah hati yang mau ngasi jalan. Gak lama, ternyata jalanan malah kosong, baguslah. Gw jalan pelan-pelan ke tengah jalan, dan mulai menyusuri jalur kiri. Gw tau pintu masuk karyadi ga jauh dari situ, jadi gw putusin buat jalan di pinggir. Pinggir banget, ga jauh dari trotoar, pelan (cuma pasang gigi 2), dan NYALAIN LAMPU SEIN KIRI.

Tiba-tiba, dari arah kiri ada motor bebek kenceng berusaha nyalip gw dari KIRI.

Buagh! Stang motor tu orang menghajar spion kiri gw, alhasil bagian kaca spion metal kira-kira 3 meter di depan gw. Gw sama Innes? Jatoh, gedebuk. Bener-bener gedebuk. Untungnya, Innes cepet lompat, dan cuma kena luka merah di lutut. Gw? Kaki kiri gw ketimpa motor, sikut gw lecet karna nahan badan gw waktu jatoh.

Untung, gw jatoh di pinggir jalan.

Untung, jalanan di belakang gw ga rame.

Untung, ada yang nolongin.

Untung, cuma spion.

Dan banyak lagi berkat lain yang Tuhan berikan sehingga cedera gw ga serius.

Penabraknya? Kabur. Kabur. KABUR!

Dengan resenya dia cuma berenti, ngliat kebelakang, benerin spion DIA SENDIRI, dan ngacir gitu aja. Gw syok, no sorry or what, he was just flew away.

wow, amazingly kampret.

Waktu baru jatoh, ga berasa itu sakit-sakit di kaki dan siku. Baru ngerasa pas udah beberapa saat di kelas waktu gw kuliah. Apalagi hari ini setelah ditambah dengan pegel-pegel bekas lari. Lengkaplah penderitaan gw.

Kaki Kiri gw yang paling sakit, memarnya 3 biji. Itu yang keliatan. Kaki kanan di lutut bagian dalem juga memar sedikit. Pinggang dan pinggul juga nyeri, sakit kalo dipake bersin atau ketawa. Tangan kanan dan kiri ga bisa diangkat dan sakit kalo buat nyentuh punggung. Plus lecet di siku yang perihnya wow. Yang lebih miris lagi, gara-gara badan gw sakit semua gw cuma bisa tidur satu posisi, and you know what, bangun tidur leher gw ga bisa nengok kanan.

Ancur banget deh. Ditambah gw lagi nyeri perut datang bulan. complete!

Semua sakit itu bikin gw jalan kaya orang abis sunatan. Tinggal pake sarung sambil kipasan, paling gw bisa dapet amplop isi duit -,-"

Hufh, bagaimanapun juga, thank God gw sama Innes ga kenapa-kenapa yang serius.

Oh, gw belom bilang ya? Motor yang gw pake bukan punya gw. Motor itu punya temen sekelas dan sekosan gw, Zhora. Gw udah ngasi tau perihal kecelakaan ini dan gw bersedia menanggung segala pembayaran ganti spion dan lain-lain yang mungkin ikut ga bener. Zhora kaget banget pertamanya. Tapi, abis itu udah gw selesaiin. Untung dia juga ga marah banget atau gimana. Dia cuma cemas kalo sampe ada polisi liat, kan jadi panjang urusannya. Gw paham kalo yang itu.

Pijit kaki.

Sekarang, gw udah agak mendingan. Walaupun masi susah dipake jalan, tapi kaki gw udah ga se-nyeri tadi pagi.


Sekali lagi, Thank God. Semoga kaki gw dan Innes cepet sembuh, dan orang yang nabrak gw diampuni.





Salam memar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar