Selasa, 21 Desember 2010

New Life : Filosofi Cuci-Mencuci

Hoaahhhh~ berapa tahun ga gw apdet ni blog? Kangen nulis disini lagi...
Padahal tadinya sempet lupa ternyata gw punya blog.

Yappoi! Goyangkan pompom dengan kembaliknya Lovindy~ *dilempar galah orang sekampung*

Thank God, sekarang gw udah menjalani hidup baru dunia perkuliahan di Semarang. Walaupun pertamanya berat dan ngeselin, kerena udah harus pisah dari orang tua dan ngurus segalanya sendiri, tapi lama kelamaan gw bisa enjoy dan menikmati masa privasi gw yang baru dengan seluas-luasnya. Hal positif lain yang gw suka dari datangnya privasi lebih ini adalah gw jadi tau gimana enaknya mngerjakan pekerjaan rumah yang selama ini biasanya pake mesin, jadi gw kerjain pake tangan.

Yap, benar sekali sodara-sodara : Mencuci baju

Entah kenapa, tapi sejak mulai ngekos dan hidup sendiri, gw mulai menikmati proses cuci-mencuci baju. Dari mulai rendem baju sampe meres-meres mau jemur. Bagian yang laing gw suka adalah waktu mengucek.

What?? Mengucek? Makanan apa lagi itu?

Okay, I know it sounds silly. Tapi gw seneng waktu ngucek baju itu gw bisa sambil merenung, mikirin apa yang telah dan akan gw lakukan setelahfase mencuci itu selesai. Biasanya, kalo gw abis marahan atau ngamuk sama temen gw di kampus, gw akan nyuci dan mikirin gw harus ngapain kalo ketemu dia lagi. Harus gw gampar atau mutilasi? Kan ribet nyari senjatanya.

Oke ngaco. Gw bukan psikopat. GW BUKAN PSIKOPAT. TITIK.

Yah, mulai ngaco kan tulisan gw. Oke, ga serius lah. Gw bukan tipe penyerang, gw tipe gerilya. Nyerangnya diem-diem.

Halaaaah, apa pula ini. Lanjut ah yang bener.

Intinya, gw suka waktu cuci-mencuci ini. Karena gw bisa punya waktu buat introspeksi diri dan belajar buat sabar. Bukan, bukan dengan marahan trus gw nyuci sambil nahan biar ga marah, itu cara kuno. Sabar dengan mengucek dan memeras baju gw satu persatu. Gw belajar kalo memeras bikin hasil cucian jadi lebih bersih, karena ga ada sisa sabun di baju nanti. Beda ama kalo cuma dicelup-celup doang, pasti masi ada sisa sabut putih-putih nempel, trus bajunya jadi lengket.

Kesimpulan yang bisa gw ambil dari proses cuci ini : kalo mau suatu tujuan yang bagus, kita harus berusaha lebih keras, sabar, teliti, dan tekun dalam mencapai tujuan itu. Sama kaya kita mau nyuci, tujuannya baju bersih toh? Maka dari itu ada proses merendam, mengucek, memeras, dan menjemur, supaya hasil baju yang diinginkan bisa sempurna dan bersih, ga lupa tentunya nyaman untuk dipakai.

Nah, kita sampai pada bagian penyempurnaan : Menyetrika.

Asli, gw sebel abis nyetrika.

No offense ya, kalo setrikaannya asik a.k.a panas dan gede, enak buat nyetrika. Masalahnya, setrika yang ada di kamar kosan gw itu kecil dan anget-anget ga jelas gimanaaaa gitu. Jadilah gw sebel ama tu setrika.

Padahal klo misalnya mau ngelatih kesabaran, nyetrika bakal lebih menyempurnakan filosofi cuci-mencuci gw.

Goyang pompom.

Hufh~ karena setitik halangan bernama 'setrika', akhirnya gw nyerah buat nyuci. Gw milih londri.

Yeah, all hail laundry!!!! Tinggal masuk, ambil, bayar, dan wangiiiiii~


Akhir kata, semoaga filosofi cuci-mencuci gw bisa berguna buat orang-orang yang kesabarannya cepet abis.







Lovindy, over and out.


2 komentar:

  1. unyu, sama xD puti juga lebih suka nyuci daripada nyetrika. *ngeliat setrikaan numpuk di lemari*

    laundry boleh asal masih punya duit :P

    HIDUP NYUCI! NYUCI ITU GAUL!

    BalasHapus
  2. uoohhh!!!

    Galakan gerakan mencuci gaul! XD

    BalasHapus